19.10.06

Tentang Cinta

TENTANG CINTA
Oleh: Putri Anna

Apasih Cinta itu…?? Hmmm… kalau di suruh mengartikan cinta memang membingungkan juga ternyata… Tapi memang cinta itu membingungkan!!! Kadang bikin kita bahagia, tersenyum, dan tertawa, dan kadang membuat kita sedih, susah, marah, dan mungkin sering bete. Makanya sering dibilang bahwa cinta itu sejuta rasa… Tapi pengertian cinta seperti itu biasanya dalam lingkup pemuda mudi yang dalam hubungan nya dengan perasaan suka atau rasa ketertarikan satu dengan yang lain. Dalam hal ini bisa dibilang bahwa cinta itu tidak selalu indah, tapi cinta akan memberi makna dalam hidup kita… dan membuat hidup.. jadi lebih hidup..!!!

Dalam arti yang lebih Universal, cinta itu pasti indah… kenapa bisa dipastikan???? Yaaah.. karena sewajarnya saja, apabila setiap orang di dunia ini memberikan cinta terhadap satu dengan yang lain, akan membuat dunia damai dan tentram… namun cinta tak hanya sebatas kepada sesama nya saja, cinta bisa ditunjukan dengan rasa cinta terhadap lingkungan hidup dan masyarakat sekitar kita. Keindahan itu dapat terwujud karena cinta selalu membuat apa yang kita perbuat menjadi lebih baik dan sempurna. Bagaimana MencintaiBagaimana apabila seseorang ingin memiliki cinta dan ingin hidup dalam cinta???Apabila seseorang ingin mengetahui tentang sesuatu, misalnya sebuah mesin, dia akan dengan langsung mempelajari tentang mekanisme dari mesin tersebut.

Dan apabila seorang ingin menjadi seorang ballerina, dia akan dengan senangnya mempelajari tarian tersebut dengan mengambil kelas ballet. Tapi untuk dapat mencintai seseorang, tidak akan mungkin dia mempelajari atau mengambil kelas tentang cinta. Apabila seseorang hanya mengetahui dan mempelajari arti cinta, dia belum sepenuhnya merasakan arti cinta tersebut, karena ia harus mengalami dan merasakan bagaimana memiliki cinta dan bagaimana memberikan cinta. Seperti dikatakan L.

Buscaglia dalam bukunya yang berjudul "Love, what life is all about"…One cannot give what he does not possess. To give love you must possess love. One cannot teach what he does not understand. To teach love you must comprehend love. One cannot know what he does not study. To study love you must live in love. Manusia tidak jatuh dalam 'ke dalam cinta' dan tidak juga keluar 'dari cinta', tapi manusia tumbuh dan besar dalam cinta.Berikut ada sebuah artikel, yang penulis nya tidak diketahui. Artikel ini mengenai arti cinta.."Cinta…?"Mereka yang tidak menyukainya menyebutnya tanggung jawab, Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan, Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian, Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir. Kadang Tuhan yang mengetahui yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam.

Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan di baliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik. Mengapa menunggu? Karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono. Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian itu. Jika ingin berlari, belajarlah berjalan dahulu, Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu, Jika ingin dicintai, belajarlah mencintai dahulu. Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang memilih apa yang ada Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat, Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius.

Perlu kau ketahui bahwa Bunga tidak mekar dalam waktu semalam, Kota Roma tidak dibangun dalam sehari, Kehidupan dirajut dalam rahim selama sembilan bulan, Cinta yang agung terus bertumbuh selama kehidupan. Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, Dan penantian kita tidaklah sia-sia. Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal - iman, keberanian, dan pengharapan - penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayangkan. Pada akhirnya. Tuhan dalam segala hikmat-Nya, meminta kita menunggu, karena alasan yang penting.